Header Ads Widget

LANGKAH-LANGKAH MEMBUANG ANGIN PALSU di REM CAKRAM

LANGKAH-LANGKAH MEMBUANG ANGIN PALSU di REM CAKRAM

Nah sebelum ngebahas LANGKAH-LANGKAH MEMBUANG ANGIN PALSU di REM CAKRAM, tadinya situs ini mau fokus aja Tak jauh-jauh yamaha vixion, tapi ternyata kalau kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap info bengkel motor,biaya service motor, atau juga membahas modifikasi motor matic,foto modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah ternyata banyak ternyata tema atau hal apa yang Bisa di ulas yang berkaitan dengan roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan LANGKAH-LANGKAH MEMBUANG ANGIN PALSU di REM CAKRAM dibawah ini.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUANG ANGIN PALSU di REM CAKRAM

Sewaktu ane sedang jalan-jalan sore memakai motor kesayangan tiba-tiba ane dikagetkan dengan rem depan motor yang tiba-tiba tak akan berfungsi dengan bagus, handel rem wajib dikocok-kocok supaya rem Bisa berfungsi. Padahal kampas rem belum lama diganti. Akhirnya ane putuskan untuk kembali kerumah dan mengecek rem motor tersebut. Setelah ane hingga rumah ane cek semua kelengkapan rem tersebut mulai dari minyak dan kampas hingga selang rem apakah ada kebocoran atau tak akan. Ternyata semua masih dalam keadaan oke jadi ane simpulkan bahwa rem ane ada angin palsunya sehingga minyak rem tak akan terdorong sempurna sehingga tak akan mampu mendorong piston.
Oke daripada cerita mulu kita praktek aja bagaimana Tutorial membuang angin palsu tersebut :
  • Pertama tekan handel beberapa kali lalu tahan
  • setelah itu buka baut nepel Deportasi angin yang ada dimaster rem bawah / kaliper / pala babi.
  • Setelah ada minyak keluar kencangkan baut nepel tersebut, lalu handel rem kembali di kocok-kocok beberapa kali lalu tahan, buka kembali baut nepel tersebut kencangkan setelah ada minyak/ angin yang keluar
  • Lakukan berulang-ulang hingga rem berfungsi dengan sempurna, apabila sekali tekan rem langsung berfungsi itu tandanya angin palsu sudah hilang
  • Jangan lupa perhatikan minyak rem dalam reservoir jangan sampe Demisioner atau angin palsu akan masuk kembali

Post a Comment

0 Comments