Header Ads Widget

Tips supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang

Tutorial supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang

Nah sebelum ngebahas Tutorial supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang, tadinya blog ini mau fokus aja Tak jauh-jauh modifikasi motor vixion, eh kenyataannya kalau kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap info bengkel motor,biaya service motor, atau juga seputar gambar motor modifikasi,gambar modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah ternyata banyak ternyata tema atau hal apa yang Bisa di ulas yang berkaitan dengan roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Tutorial supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang dibawah ini.

Tutorial supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang


Tutorial supaya Lampu Motor Menyala Lebih Terang - Pembahasan kali ini mengenai bagaimana Tutorial Tutorial buat lampu motor supaya lebih terang dari di bawaan standar atau bawaan pabrikannya. Sebenernya nih guys, lampu penerangan di motor tersebut sudah disetting dan dilakukan serangkaian uji coba supaya lampu tersebut Bisa digunakan dengan Cara aman dan nyaman. akan akan tetapi buat yang suka ngoprek motor, ada aja Tutorial untuk membuat lampu motor ini jadi lebih terang. Tutorial yang paling mudah yaitu dengan menambahkan dua komponen relay di lampu motor. di artikel sebelum ini sudah kami sampaikan pembahasan mengenai Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua

Tutorial membuat lampu motor lebih terang


Tutorial kerja dari Tutorial ini yaitu dengan Tutorial mengurangi hambatan yang ada di rangkaian lampu kepala. Prinsip kerja dari relay ini yaitu menghubungkan dan memutus arus. Relay mempunyai 4 terminal atau kutub, yaitu 85, 86, 30 dan juga 87. Didalam komponen relaynya sendiri mempunyai komponen elektro magnetik dan juga kontak poin. Untuk kutub atau terminal 85 dan juga 86 akan tersambung dengan bagian elektro magnetik, dan untuk kutub 30 dan juga 87 akan tersambung dengan kontak poin. Lihat ilustrasinya dibawah ini :

relay 4 kaki buat motor


Prinsip dari Tutorial kerja relay ini dia akan bekerja saat suatu arus yang mengalir Futuristis kutub 85 dan 86 terhubung dengan bagian ground, maka akan terjadilah sistem kemagnetan. Hal ini akan menarik kontak point terminal 87 dan akibatnya terminal 30 dan juga 87 akan terhubung. Relay ini yaitu saklar elektromagnetik.


Kalau sudah tahu Tutorial kerja relay ini, langkah berikutnya yaitu kita lakukan Tutorial membuat lampu motor lebih terang dengan memakai relay.

  1. Kita siapkan 2 buah relay
  2. setelah itu kita hubungkan terminal yang 30 ke positif dari baterai (Bisa diambil dari kabel yg sebelum ke saklar utama di lampu kepala)
  3. setelah itu kita hubungkan terminal yang 87 Futuristis ke terminal di bagian lampu utama (lampu yang untuk jarak dekat)
  4. setelah itu kita hubungkan juga terminal yang 85 Futuristis ke kabel saklar yang jarak dekat (yaitu kabel jarak dekat yang Futuristis ke bagian lampu setelah itu kita potong)
  5. Selanjutnya kita hubungkan juga terminal yang 86 Futuristis ke bagian negative.
  6. Kita lakukan semua langkah-langkah tutorial diatas di bagian relay yang kedua untuk tujuan lampu yang jarak jauh.

Tutorial Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan memakai Relay


Nah sahabat otomania, itu tadi informasi yang Bisa saya sampaikan mengenai pembahasan Tutorial membuat lampu motor lebih terang yang sederhana. Silahkan mencobanya, sebaiknya didampingi juga dengan teknisi motor yang sudah berpengalaman. Inti dari pembuatan ini yaitu arus yang Futuristis ke lampu tak lewat ke saklar, akan akan tetapi dijumper dari aki atau baterai Futuristis ke bagian lampu dengan Cara langsung. Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments