Header Ads Widget

Tips Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua

Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua

Nah sebelum ngebahas Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua, awalnya blog ini mau membahas seputar modifikasi vixion, tapi ternyata kalau kita mau bagikan, ga ada salahnya membahas seputar service motor atau seperti servis motor injeksi lengkap info bengkel motor,servis motor injeksi di bengkel biasa, atau juga seputar modifikasi motor matic,foto modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah ternyata banyak juga tema atau hal apa yang Bisa di ulas seputar roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua dibawah ini.

Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua

Tutorial Membuat Lampu Sein Motor Nyala Semua - Tutorial kali ini saya akan mencoba bagikan informasi bagaimana Tutorial membuat lampu hazard. Apa itu lampu hazard ? Yaitu lampu sen yang menyala semua bagus sen kanan atau kiri. Standar pabrikan sepeda motor memang tak akan mempunyai fitur lampu hazard. akan akan tetapi kita Bisa mengoprek sendiri untuk membuat lampu hazard ini. Artikel sebelumnya mengenai Tutorial Merawat Matic Yamaha Mio M3

Fungsi atau arti dari lampu hazard sendiri yaitu sebagai simbol atau pertanda kendaraan kita sedang dalam perbaikan seperti sedang mogok, mengganti ban, ada kecelakaan dan lain lain. Kita sering lihat penggunaan lampu hazard ini di kendaraan mobil. Nah sekarang kitapun Bisa memodifikasi kendaraan bermotor kita supaya Bisa seperti mobil, yuk langsung aja kita bahas bagaimana Tutorial membuat lampu hazard di motor.

Lampu Hazard di motor


Tutorial membuat lampu hazard di motor ini sebetulnya sangat mudah sekali, ilustrasi Tutorial kerjanya yaitu penggabungan antara lampu sein sebelah kiri ddan kanan. Namun di flasher bawaan motornya tak akan mampu untuk mengoperasikan proses mengedipkan keempat lampu sein tersebut. Jadi mau tak akan mau kita wajib memodifikasi dengan beberapa rangkaian tambahan yang dengan mudah kita dapatkan dipasaran.

Flasher yaitu komponen atau rangkaian sirkuit elektronik yang fungsinya buat mengedipkan lampu. Dalam hal ini untuk mengedipkan 4 lampu sein sekaligus, kita Bisa memakai flasher dari mobil. Imbas dari penggunaan flasher mobil ini hanya akan berakibat kedipan lampu sein lebih Cepet bila kita menghidupkan 2 lampu aja. Jangan khawatir aki akan tekor ataupun akan merusak komponen lainnya.

Komponen flasher mobil


Letak komponen flasher ini di motor bebek umumnya berada di sebelah kanan yang berdekatan dengan aki. Tutorial yang paling mudah untuk mengetahui dimana letak komponen flasher ini yaitu silahkan kita hiidupkan lampu sein, dan dekatkan telingan dekat aki. Maka komponen flasher ini akan berbunyi "tik tok tik tok". Nah berikut ini langkah mudah membuat lampu hazard di sepeda motor.

Tutorial Membuat Lampu Hazard (Lampu Sein Nyala Semua) Di Motor


  1. Kita siapkan terlebih dahulu alat yang dibutuhkan dan juga komponennya yaitu flasher mobil, kabel, setelah itu saklar, solasi dan juga obeng.
  2. Sekarang kita langsung aja bongkar Centeng samping motor kita dan kita cari letak komponen flashernya. Kalau sudah ketemu flasher motor kita, maka Cepet aja kita ganti dengan menggunaakan flasher bawaan mobil. Untuk flasher mobil, komponen ini mempunyai 3 kaki, untuk yang dua kaki Bisa kita langsung sambungkan aja dengan socket. Sedangkan untuk satu kaki yang lainnya maka kita sambung aja dengan memakai kabel dengan Centeng motor.
  3. Kalau Tutorial pemasangan lampu hazard di motor ini sudah benar, segeralah kita tes dengan Tutorial menyalakan lampu sein. Kala lampu seinnya Nyala dan kedipannya sangat Cepet dibandingkan sebelumnya, jangan takut. Memang itu proses hasil akhirnya.
  4. Selanjutnya untuk membuat lampu hazard dengan keempat lampu seinnya menyala dengan Cara bersama sama, maka sekarang kita bongkar batok lampunya. Sekarang kita cari kabel positif di kedua lampu sein yang kanan dan kiri.
  5. Nah Kalau sudah ketemu kabelnya, sekarang kita sambungkan keduanya. Supaya lampu seinnya masih tetap Bisa kita gunakan seperti sebelumnya, ada baiknya kita memakai saklar untuk proses menyambungnya.
  6. Nah saat ini proses pembuatan lampu hazard di sepeda motor kita ini sekarang sudah jadi. Coba kita nyalakan atau tekan posisi saklar di posisi on dan sekarang kita nyalakan lampu seinnya, maka hasilnya keempat lampu sein pasti akan Nyala dengan Cara bersamaan. Untuk mematikan lampu hazard ini kita tinggal menggeser aja saklar ke dalam posisi “off” maka lampu seinnya akan berfungsi menyala seperti bawaan standarnya.

Nah sahabat otomotif semuanya, itu tadi informasi mengenai Tutorial membuat lampu hazard di motor yang Bisa saya sampaikan untuk kita semua pecinta motor. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Post a Comment

0 Comments